November 20, 2010

Mempercepat Koneksi N-Gage Sebagai Modem


Pernah baca postingan saya tentang menjadikan N-Gage kesayangan saya sebagai modem? Kalau belum silahkan dibaca dulu di sini.

Yang sudah sama-sama kita tau, N-Gage itu merupakan handphone lawas yang keluar sekitar tahun 2003-2004. Jadi bisa dipastikan koneksi internetnya pun tidak secepat handphone-handphone yang beredar sekarang, dan bisa dipastikan jika anda menggunakan N-Gage yang notabene adalah handphone lawas speed browsingnya pun lambat .


Tapi tenang , di sini saya akan share sedikit tips untuk mempercepat koneksi internet anda jika menggunakan N-Gage sebagai modem. Baiklah segara ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Klik Start, klik Run, ketik gpedit.msc, kemudian tekan Enter.
  • Akan muncul window seperti di bawah ini.
Klik untuk memperbesar gambar
  • Klik Administrative Template -> Network -> Qos Packet Scheduler -> Klik 2 kali pada menu Limit Reservable Bandwith.
  • Akan muncul window seperti ini, pilih Enable, kemudian isi Bandwith limit (%)-nya dengan angka 0 (nol).

  • Klik Ok, kemudian restart komputer anda.
  • Untuk mendapatkan speed internet yang lebih maksimal, saya sarankan anda untuk menggunakan browser Safari milik Apple, dikarenakan sampai saat ini browser tersebut masih menjadi yang tercepat. Safari browsernya bisa didownload di sini.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat .

NB : trik di atas hanya bisa diterapkan pada komputer/laptop menggunakan operating system Windows XP Profesional.

    21 Comments:

    Symbian Plus said...

    Hore pertamax.....
    Sembari Mampir,
    sembari nawarin produk,
    monggo di cicipi [ Text berjalan di layar n-gage ] .
    Hatur nuhun.
    Tengkyu
    ^ ^,

    Slurp said...

    Masama :D
    makasih atas kunjungannya

    riefkye jakkidz said...

    klo hp laen bisa...????

    Slurp said...

    kalo handphonenya bisa konek ke internet pasti bisa dijadiin modem

    DessyRetnow said...

    kaya pernah baca niy gan...

    Slurp said...

    Trik di atas emang gw dapet dari inet des, udah lama gw pake, and kayanya ga ada salahnya kalo gw share ke pembaca blog gw :)

    DessyRetnow said...

    ho oh nice post...
    klo ga salah pnah baca di kaskus..
    he..

    Slurp said...

    Kalo gw dapet googling dulu, tapi link blog sumbernya gw udah lupa :p

    eh follow twitter gw dong :D http://twitter.com/SlurpReborn

    Erwin Hidayat Syahputra said...

    mantaf Gan...
    hhehhe

    N-gage Village said...

    d`coba ahk bro....

    Slurp said...

    silahkan sob

    Amri said...

    Kalo trik ini ga cuma buat n-gage aja.. Modem internet juga pake cara ini buat mempercepat. sebenernya bukan mempercepat seh, lebih tepatnya menghilangkan limit yang ada pada wendus...

    Andi Dextro said...

    Jalan-jalan sob, dah lama nga mampir dan komeng dimari....

    heris said...

    absen om..... :)

    jody_riyadi said...

    wah perlu dicoba nih... thanks

    Slurp said...

    silahkan sob :)

    Symbian Plus said...

    Kunjungan kang mas.
    :)

    uyunks said...

    kok gk update lg sob????

    Slurp said...

    Sorry sob, gw sekarang ga sempet, lebih sering maenin android

    $ystemGoo said...

    tukerean link Gan,
    ane Guinzo a.k.a 7777.wap.sh a.k.a systemgo.wordpress.com(wafat)

    pny ane sekarang baru bikin->xsystemgo.blogspot.com


    btw ni trik cman jalan di Win Xp profesional yah..kl yg home kaga bisa gpedit.msc..

    Slurp said...

    iya gan, cuma bisa di winXP profesional, untung diingetin, lupa mulu mau nambahin :D

    okeh, segera dilaksanakan gan

    thanks

    Post a Comment

    let me know your responses about my post above.



     
    back to top

    Powered by Bloggertemplate by Darren Delaye
    modified by Slurp
    Creative Commons License