April 23, 2010

Cara Mengedit Game FIFA N-Gage

Dikarenakan banyaknya permintaan untuk sharing bagaimana cara saya mengedit nama-nama pemain dalam game FIFA Liga Indonesia, di sini akan saya penuhi permintaan tersebut.

Baik langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :


  • Install aplikasi hex editor di komputer anda, kalau saya menggunakan hex workshop versi 5.1. Download di sini
    .
     
  • Setelah terinstall, transfer file 6R53.app ke komputer anda. 
  • Klik kanan, di file 6R53.app, pilih "Hex Edit with Hex Workshop v5".



  • Maka akan muncul windows seperti ini.
  •  Untuk mengedit, temukan string yang ingin anda ganti. Tekan Ctrl+f, pilih Text String, kemudian masukkan string yang ingin anda edit, misal : rooney, klik "Ok".
  • Setelah string yang anda cari ditemukan, langkah selanjutnya anda tinggal edit saja string rooney tersebut ke string yang anda inginkan, misal : Slurp.

Untuk mengedit string-string tersebut ada rumusnya, dan rumusnya adalah STRING BARU TIDAK BOLEH LEBIH PANJANG DARI STRING LAMA, jika ini dilanggar kemungkinan besar akan terjadi error.
Jika string lama lebih panjang dari string baru, string yang tidak teredit bisa diisi dengan SPASI.

Selamat mengedit.

Special thanks to Redz

74 Comments:

Mboh_zanoar said...

Wah, top kang :D
tp denger" ni ad hak cipta x yak ?

Ijin dunlut hexworkshop x ya :)
slam gager :D

dien paulo ibanez™ said...

Bagus bro !!!
:)

Slurp said...

@zanoar
iya ada, ini post juga bakal gw aus setelah 1-2 minggu :D
silahkan

@dien
okok

amienzs_deathnote said...

tob bro...MANTAFFFFFFFF

Mboh_zanoar said...

Hex workshopx sulit donlot x kang, tulung di benain dunk. .Hhe

wahyudhy said...

bro, gmna cara ngilangin nama dpannya yang disingkat itu.....

alwane said...

@slurp..
Mas saya mw minta bantuin nih..
Nope anda berapa mz?
Tolong saya di sms ke | 085-727-181-343
Ada hal penting..
Thanks :-)
Salam Symbian Lover..

Btw Nice Post sob...
Di tunggu sms-nya ya :D

alwane said...

Intinya akun fb saya Hacked :D
Bantuin ya sob. . . .

Hehe >,<

Atau email amu aja. . . .

tizki said...

bos kok setelah diedit mlh gak bisa dibuka napa ya.setelah diedit apa harus di save

Slurp said...

@amienz
thanks sob
@zanoar
bikin akun idwsnya dulu zan, trs buka indowebster.net, generate linknya
@wahyudy
tinggal di edit aja stringnya sob
@tizki
rumusnya uda diterapin blm??

Heris said...

Wua.. Berhasil sob.. Tapi bingung ngerubah musiknya pake app apa aja sob, udah di convert ke *.wav malah jadi aneh begitu di pasang. Apa perlu di kompres dulu yah sob..?? Tolong pencerahannya.. Thanks sebelumnya..
Heris

Slurp said...

@heris
congrats sob hehe
file wavnya dikompres sampai 64 kbps
converternya bisa di download di sini

Heris said...

Okeh sob, thanks banget..! Terus berkarya sob, n' salam kenal.. ^_^

Heris said...

Okeh sob, thanks banget..! Terus berkarya sob, n' salam kenal.. ^_^
Heris

Erwin Hidayat Syahputra said...

Alhamdulillah, akhrny ad yg mau share. Bkalan rame blogmu ri. Ketinggalan gw.. Jgn d dlete dulu y br0. . Hehe..

Slurp said...

@heris
salam kenal juga, sering-sering mampir ya :D

@erwin
hahahahahaha
okok wien, ntar kalopun gw delete gw bikinin tutornya di pdf aja :D

Mboh_zanoar said...

Oalaa, oke. .
Lanjutkan pak :)

Anonymous said...

Yups.. Sebagai masukan aja nih.. Saya mau share edit logo tim fifa dari hp ngage kesayangan kita..
Begini caranya:
1. Siapkan hape kalian.. (ya iya laah) :b
2. Buka photo editor. kalo belum punya, download di blog zanoar.
3.Buka file logony misal persib.Jpeg
4.Resize ke ukuran 37x41
5.Simpan dgn format .bmp
6. Buka logo tim yg mau di edit di file frontend.Zip(ada di folder e/system/apps/6R53/gfx)misal teams_4 => EPL (liga inggris)
5.Lalu insert file yg telah di resize tadi
6.Timpa logo tim yg akan di ganti dgn logo yg telah di resize. misal: logo chelsea ditimpa logo persib
7.Lalu simpan dgn nama yg sama dgn file asli. format file harus .Bmp
8.Nah selesai deh, jalankan aplikasinya daan taraa logonya berubah..

*satu lagi..!!!
Untuk mengedit logo satunya lagi, ulangi aja langkah2 yg td..
Itu lho, logo tim yg muncul bersama nama pemain. Jika pemain mencetak gol ataupun melakukan pelanggaran.
Nama filenya teams_small.Bmp adanya di folder e/system/apps/6R53/gfx/ingame.Zip TAPI UKURAN Logo resize HARUS 20x22.


Maaf bila tulisan saya acak2an.. :b

Selamat mencoba
salam gager (^_^)v

Anonymous said...

Yups.. Sebagai masukan aja nih.. Saya mau share edit logo tim fifa dari hp ngage kesayangan kita..
Begini caranya:
1. Siapkan hape kalian.. (ya iya laah) :b
2. Buka photo editor. kalo belum punya, download di blog zanoar.
3.Buka file logony misal persib.Jpeg
4.Resize ke ukuran 37x41
5.Simpan dgn format .bmp
6. Buka logo tim yg mau di edit di file frontend.Zip(ada di folder e/system/apps/6R53/gfx)misal teams_4 => EPL (liga inggris)
5.Lalu insert file yg telah di resize tadi
6.Timpa logo tim yg akan di ganti dgn logo yg telah di resize. misal: logo chelsea ditimpa logo persib
7.Lalu simpan dgn nama yg sama dgn file asli. format file harus .Bmp
8.Nah selesai deh, jalankan aplikasinya daan taraa logonya berubah..

*satu lagi..!!!
Untuk mengedit logo satunya lagi, ulangi aja langkah2 yg td..
Itu lho, logo tim yg muncul bersama nama pemain. Jika pemain mencetak gol ataupun melakukan pelanggaran.
Nama filenya teams_small.Bmp adanya di folder e/system/apps/6R53/gfx/ingame.Zip TAPI UKURAN Logo resize HARUS 20x22.


Maaf bila tulisan saya acak2an.. :b

Selamat mencoba
salam gager (^_^)v

Slurp said...

@zanoar
hehe

@anonymous
thanks sob sarannya

alwane said...

KuNjungan Imsomnia Bos :D
Numpang promo ah :)
NiH bro, Cara Membuat Nada Dering mp3 Di N-Gage QD, baca Selengkapnya Disini

Thanks :)
Mari Berbagi

© Slurp said...

@alwane
ok dah, langsung meluncur ke tekape

Dwi Maihut said...

Kunjungan insomnia juga... :D

Beh, gw gak bisa tdr2.., keliling2 dulu ke blog sahabat..
Btw ada yg mw kunjungin blog baru gw? di minibook.uni.cc. Cuma blog personal, gak ada tentang game2an, aplikasi2 hp, n sejenisnya.. ;D

oke dah, thanks yow.. Mw ngelanjut keliling kampung ^^

© Slurp said...

@dwi
yg tampilannya kaya fesbuk y?
uke dah langsung meluncur ke tekape :D

Erwin Hidayat Syahputra said...

Numpang Promo yak..
TRIK GRETS TSEL

© Slurp said...

@erwien
boleh wien..
silahkan.. hehe

na_raka said...

mantep dah pokok.Na

© Slurp said...

@na_raka
seeeeep :D

YoenS said...

ini dia yang gw cari2 dari dulu...selama ini cuma bisa ngerubah gambarnya doang. btw pas gw dl hex editornya kok ada peringatan dari avira bahwa ada trojan ya ...

thanks bro artikelnya ...

© Slurp said...

@yoens
hehehe samasama
itu false alarm, avira emang gitu kalo menyangkut copyright

alwane said...

Kunjungan |-)

dien paulo ibanez™ said...

Numpang promo ya : ucweb 7.2 official.
:)

Anonymous said...

Bgus brow,thank ...!Gw tunggu editan wav & yg lainnya.Slam symbian lover

© Slurp said...

@alwan
wahahaha maaf lama tak mengudara gw
@dien
silahkan :D
@anonym
mohon maaf yang sebesar2nya ya sob, ngage gw keburu laku sebelom sempet gw edit lagi game ini :)

Anonymous said...

sorry brow,gw mo tanya editan nama pmainnya,pa harus di dlet/nm dpannya doang

Anonymous said...

Om klo cara ngedit nma pmainnya gmna?Tlong donk jlsin lbih dtail lgi,sow gw dah nyoba sesuai rumus di atas,tp kok pas di play sistem slah truuzz,,!Tlong dong terangin gw,mksih,slam symbian lover =)

Anonymous said...

Ma'f bro,gw mo tnya lbih jelas lg tntang ngedit pmainnya,gw dah edit sesuai rmus diatas,tp pas d play,system slah terus,tolong bntuin nich,thank!...Slam symbian lover

© Slurp said...

@anonym 1
ya enggaklah, jangan didelete, diganti pake spasi aja

@anonym 2 & 3
kalo rumus di atas ga dilanggar ga mungkin salah, jangan pernah delete stringnya, diganti pake spasi aja

Alan said...

Masih bngung gw bro.!.Ma'lum ru blajar,,trus gmna niii...H,pa ngdit nmana dgn spasi doang,sorry brow,bner2 pusing,yg sbar ya,he,,

© Slurp said...

@alan
enggak, string yang mau diedit ya diedit sesuai dengan yang diinginkan
spasinya hanya sebagai pengganti string " "(kosong) jika ada string yang lebih atau ingin dihilangkan

yoto said...

Ternyata triknya sama kayak ngedit bahasanya ultramp3. Nice post.

© Slurp said...

@yoto
kurang lebihnya seperti itu yot, thanks y

gembel said...

yg pasti kunjungan

gembel said...

nyoba ah,,,

Anonymous said...

gmn cara mengedit themes flash di hp ngage

Slurp said...

wah ga tau sob, gw taunya yang dari komputer
maaf ya :D

Anonymous said...

mas,saya kan udh download dua game fifa,yaitu fifa 2004 dan 2005,hp saya 6600,tp masalahnya main gamenya harus pkai tombol analog,yg saya tanyakan gmn agar main gamenya bisa pkai tombol angka,terimakasih sebelumnya,skrg prtnyaan kedua saya.Apakah game Fifa liga indonesia di atas bs dimainkan menggunakan tombol angka

Slurp said...

Ga bisa sob, yang bisa pake angka buat arahnya cuma real football aja :)

Anonymous said...

mas,kalau suara game fifa bs d ganti tidak? Kalau bisa di ganti bagaimana caranya,kalau perlu,editin dong folder wav itu isi dgn lagu indo,biar aku download dan langsung ganti aja lagi..saya tunggu jwbnnya dan saya ucapin terima kasih

Slurp said...

yang gw share di atas musik backgroundnya kan udah lagu-lagu indo sob

Anonymous said...

gan ane kn dah dunlut app bwt convert mp 3 ke wav yng di atas ktx agan ntu,trus cara ngonvertx gmn ane bingung ,kok mp3 yang ane konvert ke wav malah makin bsar ukuranx,Mhon Pencrahannx

Anonymous said...

GAn tlongi gw dunk,td kn ane dah dunlut ntu app bwt convert mp3 ke wav yang datas ,pi stlah gw cb kog mlah makin bsar tuh mp3 law di konvert ke wav,tlong gman crara bwt convert mp3 ke wav mhon pencrahanny

zona said...

GAn tlongi gw dunk,td kn ane dah dunlut ntu app bwt convert mp3 ke wav yang datas ,pi stlah gw cb kog mlah makin bsar tuh mp3 law di konvert ke wav,tlong gman crara bwt convert mp3 ke wav mhon pencrahanny

zona said...

GAn tlongi gw dunk,td kn ane dah dunlut ntu app bwt convert mp3 ke wav yang datas ,pi stlah gw cb kog mlah makin bsar tuh mp3 law di konvert ke wav,tlong gman crara bwt convert mp3 ke wav mhon pencrahanny

Anonymous said...

gan gmana cranya convert wavx aq dah download appx pi ga taw cra gnainnya,mhn pertolongannya

Anonymous said...

gan aq kn dah dunlut video converterx ,pi cra bwt wavx gmn crx kog ane cb konvert mp3 kok mlah jdi g kruwn

Slurp said...

@atas
wah parah XD
maaf ya udah jarang buka blog :)
bitratenya pilih yang 64kbps sob
moga membantu

Anonymous said...

bos kalo ngedit lagunya gmn? convert mp3 ke wav pake software apa yh?

Slurp said...

pake software ini sob

makasih ya atas kunjungannya :)

Anonymous said...

bro smua dh beres dh bs dimainin, nah tahap selanjutnya rename gamenya gmn?

Slurp said...

pake software RSC Editor sob :)

Anonymous said...

sory bgt sob bru coment setelah baca postingan ne selama berabad-abad lalu . . .hehe
cm m tanya aj wktu edit FIFA ne kq q ndak ketemu nama pemain yang q cari ya sob, dah q coba instal 3-4 kali ne hexeditor tp tetep ndak semua pemain bisa ketemu cma pemain-pemain yang terkenal aja kayk rooney dkk, mohon pencerahanmu sob,,, salam gagers :p

Slurp said...

siapa suruh baru nanya :))
ga mungkin ga ada, emang nama apa yang mau dicari?
karakter hurufnya emang ada beberapa yang hilang di hex editornya, coba cari kata terdekatnya aja

uyunks said...

ane kapok edit2 ginian lg,,

btw, bisa gk kita upgrade skill pemainnya jg??
jika bisa,, ane mau yg entuh,, gkgkgk

Slurp said...

@uyunk
ga bisa yunk, gw udah coba buka pake C++ tapi malah sama aja kaya ngedit string

uyunks said...

kirain bisa gan :(
kan jika bisa, ane bisa bikin nama ane dg skill tinggi,, wkwkwk
good job deh gan,,

Slurp said...

teamwork yang penting haha

Anonymous said...

gan gw pnya n gage QD, gw pngen install fifa tp ga tau cranya??
mhon pencerahan,,
trims

Slurp said...

1. download game FIFAnya
2. ekstrak di komputer file downloadannya
3. cari folder system
4. copy paste folder system ke MMC
5. restart hape
6. enjoy your FIFA :)

anwarabbas said...

gimana cara buat ganti iconpack fifa 2011 :)
saya edit tinggal iconpacknya doang

RIFKI BLOG said...

gan kalau cara edit kaos sama logo tim nya gimana nih ?

Slurp said...

@anwar : pake aif wizard
@rifki : kaos ga bisa, logo tim edit pake paint, ekstrak file fontend.zip, logo tim ada di file teams_x.bmp

thanks atas kunjungannya, maaf karena baru sempat balas komentarnya :)

Anonymous said...

tolong dong kasih aplikasi kompresannya link yang di buat nggak bisa di buka

Anonymous said...

gan ane berhasil ngedit, tp tangan ane pegal2 nyari nama pemainnya,, wk
apa ada cara cepat ato findnya?

Post a Comment

let me know your responses about my post above.



 
back to top

Powered by Bloggertemplate by Darren Delaye
modified by Slurp
Creative Commons License