August 24, 2009

Tips Menggunakan N-Gage QD Sebagai Modem Tanpa PC Suite


Mungkin dari judulnya aja udah jelas banget ya, jadi ga perlu gw jelasin secara detail, cukup ikutin tutorial di bawah ini :D

  • Komputer/Laptoplu udah harus ada bluetooth, dan driver bluetoothnya udah keinstall
  • Nyalain Bluetooth Komputer/Laptop dan Handphonelu
  • Di Komputer/Laptoplu, masuk ke Control Panel, terus klik 2 kali menu Phone and Modem Option
  • Pilih Indonesia, terus code areanya di isi kode area masing-masing ( 21 untuk jakarta, 22 untuk bandung, dll )

  • Klik tab Modems, Klik Add

  • Klik next terus, sampai seperti gambar di bawah ini, klik Ok, terus Ok lagi

  • Buka Internet Explorer, klik tools, internet options, pilih tab connections, klik Add

  • Pilih Dial-up to private network, klik next, Masukkan nomor yang di dial-up, klik next, kemudian masukkan Nama Koneksi, terserah mau diisi apa aja, yang penting jangan gw ganteng aja :D, klik Finish, terus Ok

NB : untuk tau nomor yang didial-up, sebaiknya tanya call center masing operator ya, khusus pengguna Telkomsel nomor yang didial-up adalah *99#
  • Balik lagi ke Control Panel, klik dua kali di menu Network Connections, klik kanan di Dial-up Connections, pilih Connect

  • Akan muncul jendela windows seperti di bawah ini, klik Dial

  • Tunggu sampai muncul notification seperti di bawah ini

  • Buka Internet Explorer, dan siap untuk browsing :D

55 Comments:

Redz said...

save page ah..

Slurp said...

silahkan mas..... hehehehehehe

Erwien Syahputra said...

wuih...
canggih amat neh anak ya...

saustomat™ said...

muantapppss!

Ipank said...

Wien,ini namanya anak ajaib...Tapi bener kata si saus,muantapppsss !......Oya,buat jaga2 gue takut jadi mikeymous....Coz gue komen pk hape yg udah ancur...

Slurp said...

@erwien : eheheheheh biasa aja wien, tengkyu ya

@saustomat : tengkyu sob, btw cara ini kayanya bisa deh di n-gage klasik

@ipank : wah wah wah..emang gw ponari apa :D
tengkyu ya dah mau mampir

Erwien Syahputra said...

Tested on QD gak?, speed'a gmana?, bluet0oth'a tuk ap?

Slurp said...

@erwien : udah gw test pake acer aspire 4730z dan N-Gage QD gw wien, speednya ga terlalu cepet tp lumayanlah kalo sekedar untuk cek email atau update status facebook
bluetoothnya sebagai pengganti kabel data, N-Gage QD kan ga ada slot buat kabel datanya

Oiya sebagai tambahan, sebaiknya saat browsing menggunakan Handphone sebagai modem, gambarnya didisable aja, biar lebih murah dan lebih cepat konek

Erwien Syahputra said...

Cek perubahan blog gw ya cuy...

www.my-ngage.blogspot.com

Thanx...

Slurp said...

okeh deh wien, langsung ke lokasi

alwane said...

mlm ne gw gak bisa bobok...
Jadi gw ronda blog n-gage aja ... Hehehe
@ slurp
Semangat brooo...!!!
Ohya, maksih atas sambutannya..
Ohya... Gw udah bantu lu kok slurp... Kan gw udah berkomentar ... Wkwkwkwkwk...
Salam Sukses dan salam n-gage men....

Slurp said...

@alwane : okeh sob.....
thanks a lot ya :D

guinzo said...

uiuiui..khusus bwat temen2 n-gagers
pakai axis kenceng banget..
jangan bilang siapa2 yah..ntar lemotz kayak indosat :(

Slurp said...

@guinzo : hahahaha udah tau sob, tp tariknya naek tuh T-T

gulam said...

Fren.. Mau nanya.. Klo browsing pk opmin (pk emulator java) di kompi caranya gmn ??

Slurp said...

@gulam
gw ga pernah pake emulator java sob
jd ga tau
sorry ya :)

gulam said...

sy udah nyoba fren.. tp kok g bs konek ke internet ya??? apa ada yg kurang..??

Slurp said...

Lu pake indosat y?
Coba tanya dulu nomor yg di dial up, sama settingan tambahan ke operatornya sob
soalnya gw dulu nyobanya pake telkomsel

Anonymous said...

Gw Pian.
@gulam :
dial indosat yaitu *99***1#
trus klo udh konek.
1. Loe klik kanan di My computer.
2. klik manage.Trus pilih device manager.
3. Pilih modem yg loe pake,klik kanan-properties
4.pilih advance,isi dgn :
AT+CGDCONT=1,"IP","www.indosat-m3.net"

selamat browsing..

Anonymous said...

Gw biasa-y pake durasi
name : indosat@durasi
pass : indosat@durasi

klo pake pulsa biasa
name : indosat
pass : im3

gulam said...

Belum bs tmn2, selalu muncul tulisan 'error 633 the port already in use or it is no configure properly.' ada yg mau bantu?

gulam said...

Kliru.. Kliru.. Muncul..
Error 633 the modem already in use or it is configure properly.
Kira2 mksudnya apa ya? Klo udah digunakan cara ngeceknya gmn? Smpek bolak balik t restart kompinya, biarin deh kompinya ikut pusing, hehe..

NGAGE-QD said...

Klo port udh dipake..Coba loe dari awal aja.. Apus/uninstall dulu modem yg udh loe install..
Gw bs ko sob.

Slurp said...

@N-GAGE QD
thanks sob atas bantuannya :D

@gulam
cara dari pian dicoba dulu y sob :)

gulam said...

Oke.. Oke.. Nnti t kbr-i lagi.. Makasih ya..

NGAGE-QD said...

@slurp : yoi sama2 slurp.. Hp gw masi gratisan ni slurp.Use durasi.
@gulam : Di coba2 aja otak atik sndri..Pasti bs ko.
Klo mw lebih lengkap ada ko di mbah google.
Gw jg dulu pusing ngutak ngatik ga bs2..Tpi setelah gw pahamin,gw cm butuh waktu sebentar utk nyetting-y.
Dulu 3 jam gw bru bs pake internet,gw ga tau klo ada settingan tambahan di advance itu..Walau udh konek tpi advance-y blm loe isi.. Pasti loe ga kan bs browsing.
Gw udh praktekin soal-y.Jdi gw mw share aja.. Hex.. :D

gulam said...

@pian
klo buat ngecek port yg d sudh d gunakan, trus d gunakan buat apa, cara ngeceknya gmn fren?

NGAGE-QD said...

@gulam:
Error 633: The modem(or other connecting device) is already in use or is not configured properly.

Persis sama kan kya tulisan di kompi loe?Hex..
soal-y setelah s'mlm gw ktiduran saat browsing pake modem ngage gw(biasa buat download).. tiba2 pas gw bgun skrg ini (subuh). Kan otomatis koneksi blutut gw mati(ya udh biasa krn ga dipake)
trus saat gw mw koneksiin lg tiba2.. JRENG...!!!
Kata2 itu kluar seperti masalah loe gulam..
Cara pertama yg gw lakuin simpel,gw buat aja new connection dri blutut-y.Dan..Berhasil.. Tpi ko ga bs browsing..Wuah heran gw.
Gw berfikir simpel.Gw apus smua koneksi modem yg udh gw pake.Gw restart kompi gw.
Trus tinggal gw double klik di blutut gw yg sudah aktif.Otomatis nyari koneksi baru..Tinggal setting dah.
Setelah itu tinggal buka network connection,double klik aja di modem loe.Masukkin password,dial deh.Pasti konek.
Tinggal buka firefox deh.. Hex

Slurp said...

@pian
wah lengkap banget penjelasannya
thanks berat y :D
biar grets pk durasi mesti beli pulsa internetnya y sob?

gulam said...

Msh g bs fren, blutut yg d kompi plug & play jd g ngnstall driver. Itu pengaruh g? Hehe.. nanya terus sy fren, jd malu.. Hehe..

NGAGE-QD said...

Ia slurp,dulu gw bli pulsa intermet dulu.
ya kan cm 5000.

NGAGE-QD said...

@gulam : Jdi Driver bluetotnya blm ada ya?

gulam said...

Haha.. Udah bs fren.. Barusan udah t coba pk k700, malah sy pk opmin 4 di kompi, wehehehe.. Tp krna batre hp-nya hbis, mk istrht dulu.. Hehe.. Makasih semuanya ya..

Slurp said...

@N-GAGE QD
belinya cuma sekali ato tiap mo onlen grets?

@gulam
gapapa sob hehe

gulam said...

Bagi dong infonya yg durasi.. Hehe..

NGAGE-QD said...

@slurp & gulam : Klo bli pulsa gprs tpi settingan-y masi biasa yaa tetep aja ga gratis sob.
Pertama kali gw pake settingan durasi,yaa langsung gratis..
Gw ga bli pulsa lg ko slurp.
Tetep gratis sampe detik ini walau pulsa 0.
Kan kalian pake ngage jg kan kya gw.. Harus dicoba...Klo berhasil Duit loe ga bakal kluar lg cm buat internetan.. Di Jdi_in modem jg gratis ni kya gw..
Bnr2 gratis menyeluruh.Main minifriday atau pake opmin utk browsing jg ttp bisa.Download jg gratis.Bayangkan klo loe bs download gratis.Mantap.Hex..
Soal kecepatan ga perlu diraguin lg.Apalagi pake firefox gw alias ucweb.

gulam said...

Klo sy skrg jg pk durasi. Yg reguler si g kepotong, tp plsa gprs kepotong fren.. Pdhl setingannya pk setingan durasi..

Slurp said...

@N-GAGE QD
ok thanks sob atas infonya, nanti gw coba deh

@gulam
semangat sob :D

gulam said...

Slurp.. Krna sudah nyoba konek k internet pk berbagai cara ttp g bs (pdhl pk hp lain bs) maka ada kemungknan blutut sy yg malfunction atau error, hik.. hik..

Slurp said...

Koq bs gitu y..
Bingung gw..
Btw blututnya udh dipairing kan?

gulam said...

Malah udah bs kirim2 file kok..
Udah nyoba jg cara yg sm pk hp lain bs konek.. Tp pk n-gage ku ttp g bs. Error 633, error 692. T reset pk *#7370# trus t cb lg jg g bs.
Apa aplikasi python yg t install d hp pengaruh ya? Atau ada aplikasi hp yg mmpengaruhi blutut? Tp kmrn mmc t lepas trus t konekin jg ttp g bs..

NGAGE-QD said...

@gulam :
masalah-y bkn pd ngage loe ko sob..Cm mgkn cara setting-y aja yg harus loe pelajarin.

NGAGE-QD said...

@gulam: Klo loe blm ada driver nnti gw kirimin deh sob via email.Email loe apa?Klo ga ntar gw kasih link-y ya.

NGAGE-QD said...

Slurp,recent koment gw blm jalan nih.
Kasih tau lengkap-y ya.Samain aja kya pnya loe..
Aneh recent koment gw masa ga berfungsi.

gulam said...

@pian
emailku gulammalug@gmail.com klo link jg bolh.. Hehe..

NGAGE-QD said...

@gulam : bsok ya sob..

Slurp said...

@pian
msk blogger, tata letak, tambah elemen halaman, pilih feed rss, masukin url http://www.hp-cool.co.cc/feeds/comments/default

NGAGE-QD said...

Thanks ya sob..

NGAGE-QD said...

Udh kluar tu sob recent koment gw.Thanks bgt sob..

Slurp said...

@n-gage qd
sama-sama, berterima kasihlah jg kpd bapak redz, dia yg telah membimbing saya sampai bisa seperti ini :p

gulam said...

Lho?? Si red udah jd bpk to? Oalah.. G enak manggil bpk, manggil papi aja, hihihi..

gulam said...

Slurp.. Barusan sy nyoba pk blutut (yg bukan plug & play), pk n-gage buat modem, dan hasilnya SUKSES BOSS.. Hahaha.. Skrg sy th sebabnya knapa kmrn error terus.. Hehe.. Oke deh.. Makasih fren..

Slurp said...

@gulam
selamat deh sob..

Anonymous said...

Klo pke n gage classic bs gk? Ap hrz pke pc suite

Slurp said...

Bisa, tutor di atas diikutin one by one aja
semoga membantu, makasih atas kunjungannya :)

Post a Comment

let me know your responses about my post above.



 
back to top

Powered by Bloggertemplate by Darren Delaye
modified by Slurp
Creative Commons License